Rabu, 11 April 2012

Tristan Alif Naufal : Si Bocah Ajaib

Tristan Alif Naufal akhirnya menyedot perhatian media-media asing setelah aksinya di situs video sharing, Youtube, mencuat. Aksi tersebut tak lain memperlihatkan kehebatannya mengolah bola di sebuah sesi latihan dan latih tanding. Aksi Tristan memperlihatkan bocah tujuh tahun itu telah menguasai dasar-dasar bermain bola yang baik. Alhasil, julukan New Messi melekat pada bocah tersebut.

Pemberitaan tentang Tristan juga dimuat di situs Tribalfootball.com on Wednesday 04/11/2012 : Liverpool are urging Indonesian fans to stay calm over the hype of whizkid Tristan Alif Naufal. The 7 year-old has been dubbed 'Indonesia's Lionel Messi' thanks to his exploits on YouTube. The junior is part of Liverpool's Indonesian academy and is already a local celebrity. "Tristan is a great kid," Paul Barratt, Senior Academy Coach at LFC IFAss Indonesia, told liverpoolfc.tv "His attitude is brilliant. He always listens to the coaches and tries his very best at all times. However, we need to remember that Tristan is only 7 years old. Now, he needs to learn how to fit into a team. We're committed to continuing to support Tristan and helping him achieve his potential in the hope that he can one day make it as a professional footballer."

Potensi bocah kelahiran Jakarta, 12 Desember 2004 itu juga mendapat pengakuan dari pelatih Liverpool Academy Indonesia, Paul Baratt. Meski begitu, Baratt juga mewanti-wanti publik yang dilanda euforia bahwa Tristan masih harus banyak belajar.

“Tristan adalah anak yang hebat. Dia memiliki sikap yang brilian. Dia selalu mendengarkan pelatihnya dan mengeluarkan performa terbaik setiap waktu,” ungkap Baratt, pelatih di akademi Liverpool Indonesia di situs resmi Liverpool, Rabu, (11/4/2012). “Bagaimanapun, kami harus mengingat bahwa Tristan baru berusia tujuh tahun. Kini dia masih harus belajar bagaimana masuk ke dalam sebuah tim. kami berkomitmen untuk melanjutkan dukungan bagi Tristan dan membantunya meraih potensi terbaiknya dengan harapan suatu saat dirinya mampu menjadi pesepakbola profesional,” tutupnya.

Inilah videonya :



Sumber : okezone.com ; tribalfootball.com ; youtube.com


32 komentar:

Widodo mengatakan...

artikel yang menarik

Ayu Welirang mengatakan...

Wew. Lucu lagi si Tristan. :D gemes.

tutorial blog mengatakan...

semoga dia kelak jadi bintang sepak bola internasional dari Indonesia,,

salam sukses dari TB, monggo mampir d^^

Arif Zunaidi Riu Aj mengatakan...

Kira-kira akan dilanjut gak pendidikan bolanya ya.. secara biasanya orang tua menyetir anaknya utk pilihan yg tidak sesui dgn pilihan anak sih...

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan sob ..
mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
"saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
kunjungan balik ya sob .. :)

BlogS of Hariyanto mengatakan...

semoga kelak menjadi bintang yang bersinar di tengah keramaian pentas bola nasional :)

lina@women's perspectives mengatakan...

Semoga Tristan bisa mencapai cita2nya...

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

wah sungguh kemampuan yang luar biasa, moga aja kelak bisa menjadi kebangggaan Indonesia.

LEMO HOMESTAY mengatakan...

nice share post ^_^

Indo Galau mengatakan...

wah kerend..
bakalan jadi penerus nich..

dhlondhenk mengatakan...

salut emank sama tuh bocah ajaib tristan, ane liat skill bolanya emank gokil utk anak seumuran dia, mudah2n kelak dapat menjadi pemain kebanggaan negeri ini...tristan..the next messi

Kang Farhan mengatakan...

bangga dengan anak seusia itu ya mas, semoga jadi penyemangat persepakbolaan indonesia...

Arie mengatakan...

Mudah²an saja dia akan menjadi pemain handal dari Indonesia yg berjaya di kancah internasional. Biarlah untuk klub, dia nantinya memilih bermain di klub bola luar negeri krn itu membantu membentuk lingkungan dan skillnya. Asal saat Indonesia bertanding, dia bisa dipanggil utk membela Timnas

Dena Arta Putra mengatakan...

ow,ini tristan si messi indonesia semoga si bocah ajaib ini bisa gantiin si messi

Nice Post

PUGUH DP mengatakan...

Terima aksih atas semua komen sobat ..
kita berdoa serta berharap semoga Tristan tetap terus semangat & mengembangkan skill bola-nya dan tentu saja ke depannya nanti mampu menjadi salah satu pesepakbola andalan Timnas Garuda

PUGUH DP mengatakan...

Terima kasih atas semua komen sobat ..
kita berdoa serta berharap semoga Tristan tetap terus semangat & mengembangkan skill bola-nya dan tentu saja ke depannya nanti mampu menjadi salah satu pesepakbola andalan Timnas Garuda

KarolinaCaroline mengatakan...

Hello !!!

Yowanda Erlangga mengatakan...

nice post gan
kunjungi blo gue ya gan easytodownload

Blogger Jember mengatakan...

messi indonesia nie...

messi dari indonesia

penyuluh perikanan mengatakan...

itu memang ,erupakan bocah ajaib yang luar biasa, sungguh hebat kawan, okey sukses untuk sahabatku
terima kasih

rachmat mengatakan...

aq dah liat youtube na, emang berbakat, cara goceknya adaptasi dari messi dan zidane, mudah2an bokap nyokapnya izinin tristan naufal main club eropa, coz syg sm bakatnya kl main dliga lokal :)

saLsa mengatakan...

semoga menjadi berita bagus bagi perkembangan sepak bola INDONESIA

ARMAN mengatakan...

Anak ini perlu dicontoh oleh para pemain sepak bola indonesia garuda

Trisnoaji mengatakan...

Emang mantaab tuh si Tristan :)

penyuluh perikanan mengatakan...

Rasanya memang lucu sekali kalau melihat si bocah ajaib ini ya sob, dan bagaimanapun juga memang yang namanya bocah ajaib ya tentu saja memiliki keajaiban yang luar biasa jika di bandingkan dengan bocah lainnya,...
terima kasih sobat, semoga kesuksesan selalu menyertai anda
terima kasih

tik tok mengatakan...

Gila...baru umur segitu dah jago olah bola'a,,smoga jd pemain dunia nih bocah biar bs banggain indo dlm football

Ants Kaka mengatakan...

saya pernah tanding tuh sama tim dia waktu tahun 2004,waktu saya masih dalam tim SSB persija junior.tapi skrg saya udah out dari SSB itu karena kesibukan laen. maju terus deh sepak bola Indonesia.

apink mengatakan...

semoga pada saat tristan mulai besar,.. PSSI ga kisruh seperti sekarang..... kasihan anak2 berbakat seperti ini selalu jadi korban ,,,

Alief Nartama Kurniawan [@aLiefNK] mengatakan...

memang keren skill ini anak, tapi kok gak masuk akademi Arsenal aja ya... :peace:

*namanya sama* :D

Misbahudin mengatakan...

Tristan Alif Naufal=messi Indonesia :)

GlamFather mengatakan...

wow..
next generation nih..
musti ada perhatian lebih buatanak ini..

risfani mengatakan...

Jayalah sepakbola indonesia , kami akan selalu mendukungmu .

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails